Monday, April 18, 2016

5 Website Pembuat Animasi Online

Selamat pagi Teman-teman, belakangan ini saya lihat banyak sekali pengguna Youtube menginformasikan video-nya menggunakan gambar animasi. Jika saya menggunakan animasi untuk video Yotube atau video apapun pasti akan lebih menarik bukan?.

Masalahnya apakah kita bisa atau mengerti cara membuat animasi?, tidak semua orang bisa menggunakan aplikasi pembuat animasi seperti Adobe Flash, atau Adobe After Effects, apalagi program animasi itu sangat mahal.

Jangan takut teman-teman masih ada alternatif untuk membuat animasi sendiri dengan biaya murah   ( atau bahkan gratis ) dan mudah adalah menggunakan web pembuat animasi online atau cartoon maker online. Tapi apakah menggunakan web pembuat animasi online akan mendapatkan hasil yang lebih baik ?. Mari kita pelajari dulu kekurangan dan kelebihannya, sebelum menggunakannya.

Kelebihan-nya :  
  • Template animasinya terlihat profesional.
  • Harga plan biasanya terjangkau.
  • Karakternya biasanya Lucu dan Menarik.
  • Kita tidak perlu men-dubbing video.
  • Template biasanya terbuat dari resolusi tinggi. 
Kekurangan-nya :
  • Semakin sulit tingkat templatenya, biasanya harganya semakin mahal.
  • Kita hampir tidak dapat melampaui pemandangan yang sudah dirancang.
  • Kadang-kadang kita harus menyesuaikan plot video dengan settingan template.
  • Belajar membuat kurva sedikit rumit.  
Menggunakan animasi dalam video akan memudahkan kita untuk mencapai tujuan, dengan cara ini video kita akan lebih menarik dan juga fleksibel.

5 Website Pembuat Animasi Online
Tidak banyak website pembuat animasi secara online, setelah saya cari mungkin sekitar belasan mungking juga lebih. Berikut tabel yang menunjukan perbandingan tiap website pembuat animasi online.



1. ANIMAKER
Animaker adalah pembuat animasi yang stylis. Mungkin adalah solusi yang sempurna jika Teman-teman tidak banyak peduli tentang pada plot video Teman. Hanya menambahkan teks pada slide dan alat yang akan melakukan sisanya dari pekerjaan untuk kita. Jika Teman memilih  harga plan $0, maka akan mendapatkan kualitas video SD untuk 2 menit, tanpa ada pilihan download.
  

Cara membuat video dengan Animaker:
1. Sign up dan tekan buat tombol video di sudut kanan atas.
2. Pilih template dan mengisinya dengan konten Anda. Kunjungi bagian Animaker Tutorial untuk mendapatkan beberapa tips dan trik tentang editor.
3. Setelah kita selesai dengan video, klik Simpan dan menemukan tanda roda gigi di sudut kanan atas.
4. Pilih ekspor dan meng-upload video Anda ke YouTube. Untuk men-download video, kita harus membeli setidaknya personal plan ($9/ month).

Animaker cocok untuk perusahaan-perusahaan kecil dan menengah dan semua jenis produk pemasaran, selain itu kita juga dapat membuat video unik sesuai dengan keinginan kita. menurut saya sih harga terjangkau karena didukung dengan grafis yang menarik.

2. GOANIMATE
GoAnimate adalah pembuat animasi yang sangat populer. kita tidak perlu memiliki pengetahuan khusus mengenai produksi video. Dan yang paling menarik adalah hasil video tampak seperti kartun profesional. Jika Teman-teman mendaftar akun, Teman-teman akan mendapatkan 14 hari  GoPremium plan yang seharga $79/ bulan. Plan memungkinkan kita untuk membuat video HD penuh dan dengan mudah ekspornya. Plan GoPublish yang murah akan meninggalkan logo GoAnimate pada animasi.


Cara membuat animasi dengan GoAnimate :
1. Sign in dan klik tombol membuat video yang berwarna  oranye.
2. Pilih tema pre-loaded: "Business-friendly", "Whiteboard Animation" atau "Business as Visual".     3. Pergi ke pembuat video dan Bikin plot animasi Teman menjadi hidup. Pilih karakter, alat peraga, latar belakang, musik, dll. Lihat GoAnimate tutorial untuk mendapatkan tips tambahan.
4. Tambahkan adegan-adegan tambahan dan mengatur durasi untuk setiap adegan.
5. Setelah Teman siap, klik Simpan, mengambil Simpan dan tutup dan Anda akan mendapatkan untuk opsi video ekspor.
6. Memilih apa yang ingin Teman-teman lakukan dengan video: dowload sebagai MP4, pos di YouTube, berbagi di media sosial, dll

Catatan! Plan percobaan gratis memungkinkan kita hanya untuk menyalin dan berbagi link ke video. Jika Teman-teman tidak ingin membayar, Teman-teman dapat menggunakan Camtasia untuk merekam video. Namun, efek watermark akan ada.

Goanimate adalah solusi yang ideal bagi perusahaan kecil dan menengah yang mempromosikan produk mereka dengan menggunakan video. Hal ini juga baik untuk freelancer dan profesional YouTubers yang mencari nafkah dengan memproduksi video. Satu-satunya kelemahan adalah bahwa harganya mahal dan plan gratis trial memiliki banyak keterbatasan.

3. MOOVLY
Moovly adalah solusi alternatif untuk presentasi seperti video animasi. Perbedaan utama dari alat-alat lain adalah bahwa di sini Teman-teman bisa mendapatkan tambahan suara atau objek untuk setiap kredit yang Teman-teman peroleh dengan melakukan sedikit tindakan sederhana seperti menyelesaikan pembuatan profil. Akun gratis memungkinkan kita untuk membuat dengan jumlah video yang tidak terbatas, masing-masing hingga 10 menit, dengan kualitas 480p.



Cara membuat Moovly video:
1. buat akun dan selesaikan profil Teman-teman.
2. Tekan New Moov dan masukkan info tentang video Teman.
3. Pilih gaya dan mengedit proyek. Temukan di sini detail inti tentang Moovly editor.
4. Setelah selesai, klik Simpan dan pergi ke profil Anda.
5. Pilih moov yang baru saja dibuat, lalu klik Detail untuk membukanya.
6. Pilih Download atau Publish. Untuk mendownload video secara gratis, Teman-teman perlu untuk mengambil kualitas SD dan pilihan Moovly watermark. Setelah itu, alat akan meminta Anda untuk menyelesaikan perincian penagihan dan lanjutkan dengan checkout.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan, tetapi desain tidak terlalu profesional. Dan sangat ideal bagi para pendidik dan memberikan layanan yang berurusan dengan semua jenis bentuk presentasi.

4. Wideo
Wideo menawarkan banyak template gratis dan Stylis untuk video sampai dengan 45 detik. Untuk membuat video lagi, Teman-teman perlu meng-upgrade (dari $9/ month).

Template yang sesuai, baik untuk presentasi Bisnis dan promosi produk. Teman-teman dapat menarik logo sendiri dan latar belakang untuk membuat gaya perusahaan Teman-teman.



Untuk membuat animasi dengan Wideo :
1. Sign up atau sign in dan klik tombol New Video.
2. Pilih template gratis dan pencet "Edit". Jika Teman-teman ingin template yang ditandai dengan "Premium", kita harus meng-upgrade dahulu.
3. Beri nama video Teman-teman.
4. Membuat animasi dengan menambahkan teks pada slide, memasukkan objek baru, efek musik, dan set interval.
5. Silahkan lihat pada Wideo Guide untuk membantu Teman-teman mengenai editor.
6. Ketika Teman-teman sudah selesai, Teman-teman dapat men-download video sebagai MP4 untuk $49 atau membeli plan untuk berlanggan bulanan sebesar $19.

Video akan ada pada akun Teman-teman, embed video pada situs Teman-teman dengan menggunakan kode embed yang sudah disiapkan.

Wideo sempurna untuk pemilik bisnis dari semua peringkat dan juga para pembuat video amatir. Kerugian jelas adalah keharusan untuk membayar untuk men-download file.

5. Voki
Voki diiklankan sebagai alat pendidikan yang dapat menciptakan karakter yang berbicara. Memang sulit untuk menghasilkan sebuah animasi nyata seperti alternatif pembuat animasi lainnya yang kita bahas. Namun, alat ini adalah yang paling sederhana di antara semua yang disebut di sini. Voki menawarkan tiga produk yang berbeda:
  • Voki gratis untuk membuat krakter yang berbicara.
  • Voki Classroom ($2.50/Bulan) untuk mengolah kelas dan membuat murid-murid tertarik dengan pelajaran yang interaktif.
  • Voki Presenter ( $2.50/Bulan) untuk membuat dan membagikan presentasi.

Cara membuat Voki:
1. Sign in dan klik Create a New Voki.
2. Memilih karakter dan lagu dan ubah tampilan jagoan kita seperti rambut, pakaian dan aksesoris. Dengan"memberikan suara" Teman-teman mendapatkan karakter yang berbicara.
3. Mengubah latar belakang jika diperlukan.
4. Saat Teman-teman siap, klik Publish dan beri nama video Anda.
5. Kemudian Teman-teman dapat mengirim video kepada teman, berbagi di media sosial atau mempublikasikan di situs teman-teman dengan kode embed.

Solusi ini cocok untuk para pengajar, dan mungkin tidak dapat digunakan oleh para pemilik bisnis.

Pilihlah mana yang Teman-teman merasa cocok, dan dari yang saya pelajari tidak ada yang namanya gratis di internet, semua pasti ada dampaknya ( serem ). Saya harap Teman-teman Paras mendapatkan manfaatnya. Salam Hangat dari saya( mau peluk juga boleh :D ). CIaooo.


6 comments:

  1. Nice post. Thanks for sharing.
    Buy Tapentadol Online to get rid of moderate to severe pain.

    ReplyDelete
  2. extraordinary post, it would be ideal if you continue sharing such data..!!!

    Buy Generic Valtrex Online

    ReplyDelete
  3. Very interesting , good job and thanks for sharing such a good post.
    If anyone want to terminate the undesired or unplanned pregnancy , then you can Buy Online MTP Kit USA for treating the same.

    ReplyDelete